jaringan masa depan


Aku mempunyai seorang teman yang dilihat dari penampilannya saja kelihatannya seperti bukan orang yang pintaar, cisco namanya. Coba bayangkan, ketika ditanya tentang eMTeKa yang paling gampang aja, dia ga bias ngejawab. “cisco, coba cari akar dari 144?” “mmmmmmmm…….. itu,,,,,,,,,,, sebelas kayaknya???”

Waduh, stress aku punya teman kayak gini

Jangankan aku, teman2ku yang lain juga pada stress mikirin nasib cisco kedepannya di mahad ini(cihhuiii, perhatian nih yeeeeee……). Sehingga tidak ada satupun orang yang peduli pada kebutuhan cisco terhadap temannya, wah semakin memperparah keadaan saja nih…….

Suatu hari, secara ga sengaja aku melihat cisco sedang menggenggam hape di depan kesantrian sambil berkata, “bu kayaknya tujuanku disini salah…” what!! Apanya yang salah? Padahal kan tujuannya di sini yan g paling utama adalah mengahapal quran dan belajar. Kurasa dia sudah melakukannya…….

Tapi……

Mau komentar juga ntar dianggap ga sopan, mutus pembicaraan githu. Pura2 cuek aja…….

Sore harinya, tiba2 cisco telah berada dalam halaqoh tahfiz kelompok kami. Haha, bagaiman a bias orang yang kemampuan otaknya agak down bias bergabung di kelompok ini?

Ah, cuek aja……

Ternyjata, ketika giliran cisco maju untuk menyetorjkan hapaalannya,,,,,,, eitsssss……. Ternyata hapalannya sudah jauh…… coba tebaj, dimana? Sudah sampe surat AT TAUBAH.

Padahal kami aja maksimal baru nyampe AL MAIDAH. Luar biasa anak itu……

@@@

Kadangakala kita merasa bahwa kemampuan otak kita di atas rata2 dengan menafikan teman lainnya yang kelihatannya AGAK SANGAT DOWN di pelajaran eMTeKa, fisika, biologi, etc….. tapi ternyata, penyebab utama yang menjadikan mereka lemah dari segi eksak tersebut adalah KARENA MEREKA LEBIH FOCUS KEPADA HAL YANG LEBUIH PENTI NG/

Aku salut dengan cisco yang telah menjadikan tehfiznya sebagai priioritas di mahad tahfiz ini

Categories:

Leave a Reply